Saturday, May 14, 2011

10 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Online

Menjalankan bisnis online sering dianggap tidak mudah oleh para pemula. Apa benar?

Ya, saya tahu ada banyak cara menjalankan bisnis online, dari yang paling sederhana sampai paling ribet. Semua cara bisnis online punya potensi sama besarnya untuk menghasilkan banyak uang dari internet. Mungkin kalau yang diikuti adalah cara yang ribet, bisa jadi benar bisnis online itu sulit. Lain ceritanya kalau yang diikuti cara yang sederhana.

http://www.jokosusilo.com/wp-content/uploads/2011/04/uang-2.jpg

Namun di luar soal berbagai cara menjalankan bisnis online tersebut, berikut ini 10 tips sukses untuk pebisnis online. Tak peduli apapun cara yang anda pakai, kalau anda mampu bertahan dan berjalan lurus di rel untuk mencapai cita-cita yang anda inginkan, dijamin anda akan sukses di bisnis online.

Inilah 10 tips sukses bisnis online.

1. Punya Tujuan. Setiap pebisnis online selalu punya tujuan dalam menjalankan bisnis onlinenya. Dalam menetapkan tujuan bisnis, pastikan tujuan tersebut sangat mungkin dicapai, memang sangat anda inginkan dan mampu membuat anda selalu bergerak untuk ACTION.

2. Riset Pasar. Memulai bisnis online sesuai minat merupakan hal yang baik. Dan akan lebih baik jika sebelumnya diikuti dengan riset. Melakukan riset pasar adalah cara untuk mengendus seberapa baik potensi pasar. Di Mr Action Club diajarkan bagaimana melakukan riset bisnis online.

3. Bertahap. Menjalankan bisnis online bukan kerja semalam. Namun merupakan kerja yang membutuhkan konsistensi dan dilakukan secara terus menerus. Pebisnis online selalu punya langkah lanjutan untuk membuat bisnis onlinenya lebih sukses.

4. Fokus / Jangan mudah berpindah arah. Tetap fokus dengan bisnis online anda. Ada banyak “godaan” di bisnis online, dan di sini FOKUS anda diuji. Bagaimana tips untuk fokus?
Taruh tujuan anda berbisnis online satu inchi di depan mata anda. Sehingga anda tak punya pandangan lain kecuali mencapainya dengan bisnis online yang sudah anda jalankan.

5. Perluas jaringan. Teman, kawan dan jaringan merupakan kepanjangan tangan dari pengaturan rejeki yang sudah diatur oleh Tuhan. Makin banyak jaringan anda, makin banyak pintu rejeki akan mengalir pada anda.

6. Marketing. Marketing atau pemasaran adalah penggerak dari segala jenis bisnis di dunia ini, termasuk di bisnis online. Kalau anda tahu marketing, dijamin bisnis online anda tak bakal gulung tikar.

7. Kelola Resiko. Resiko selalu ada dimanapun dan apapun, tak terkecuali di bisnis online. Bagi saya bukan soal resikonya yang penting, tapi bagaimana cara anda memandang resiko itu.

8. Jangan Mudah Bosan. Mungkin ada saatnya anda mengalami kebosanan saat harus menjalankan ini-itu agar bisnis online anda tetap berjalan. Bosan merupakan sifat yang sangat manusiawi. Namun untuk berhasil anda harus bisa mengalahkan sifat mudah bosan. Konsistensi merupakan akar dari keberhasilan.

Mengambil liburan ada baiknya juga anda lakukan jika kebosanan mulai melanda. Bisa juga dengan mencari orang untuk mengerjakan hal-hal yang membuat anda bosan itu.

9. Jangan Mudah Menyerah. Kalau hasil yang anda dapatkan sampai hari ini belum begitu memuaskan, jangan mudah menyerah. Tetap jalankan bisnis online anda sambil terus lakukan evaluasi dan perbaikan.

10. Jangan Menunggu. Tak ada perubahan tanpa ACTION. Jangan pernah berharap perubahan akan terjadi dalam hidup jika hanya menunggu. Bisnis online harus ACTION.

Bagaimana? Anda siap memulai bisnis online? Dan bagi yang sudah mulai bagaimana perkembangannya sejauh ini? [source]

No comments:

Post a Comment